Berita Kecamatan

Kecamatan Kedokanbunder Optimalisasi DTKS

Kecamatan Kedokanbunder Optimalisasi DTKS

KECAMATAN KEDOKANBUNDER – Dinas Sosial Kabupaten Indramayu melalukan optimalisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kecamatan Kedokanbunder. Optimalisasi ini sebagai upaya untuk penambahan atau pengurangan DTKS hasil dari verifikasi semua desa di Kecamatan Kedokanbunder.

Kegiatan otimalisasi DTKS dihadiri oleh Dinas Sosial, Camat Kedokanbunder, Kuwu, operator SIKS NG, pendamping PKH, dan TKSK dipusatkan di Aula Kecamatan Kedokanbunder, Rabu (6/8/2022).

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Indri Polin mengatakan, optimalisasi ini sebagai upaya untuk memverifikasi kelayakan data yang sudah masuk DTKS. Verifikasi dilakukan melalui musyawarah desa (musdes) berdasarkan usulan dari kesepakatan masyarakat.

Sementara itu Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan dengan optimalisasi DTKS ini diharapkan bisa menghasilkan data yang benar-benar valid sesuai dengan ketentuan.

“Data DTKS ini digunakan untuk berbagai hal, untuk itu diharapkan dengan optimalisasi melalui verifikasi DTKS menghasilkan data yang valid,” kata Atang. (Aa Deni/Kecamatan Kedokanbunder)