MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN KEDOKANBUNDER

0 Comments

Kedokanbunder – Musyawarah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Kedokanbunder sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan untuk mencapai Visi, Misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Musrenbang ini dengan cara daring dilaksanakan di Aula Nyimas Ratu Ayu Kawunganten Kecamatan Kedokanbunder pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021.

Musrenbang Kecamatan itu melibatkan aspirasi masyarakat, usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan di Kelurahan/Desa, karenanya diminta tokoh-tokoh masyarakat, LPM, PKK, RW,RT, Kader bisa merencanakan kebutuhan masyarakat menurut skala prioritas yang dibutuhkan dengan baik yang disingkronisasikan dengan program Pemerintah Daerah. “ Tidak semua hasil Musrenbang selalu terpenuhi karena keterbatasan wewenang dan anggaran, anggaranya banyak terserap untuk kegiatan Politik ( Pilkada) dan Kesehatan (Covid -19).” Jelas Andri Camat Kedokanbunder.

Bilamana Musrenbang direncanakan, pastinya kebutuhan masyarakat terpenuhi, dengan ketentuan tidak tumpang tindih dengan cara dibuat skala prioritas sehingga target pembangunan bisa terpenuhi.

Diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan . “Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan yang akan datang”.